4 Alasan Pom Bensin Jadi Tempat Favorit Mangkal Para Penjual Pentol. Berasa Singgasana Mereka~

penjual-pentol-di-pom-bensin penjual-pentol-di-pom-bensin

Pentol adalah sebuah pangan rakyat orisinal Indonesia yang bentuknya mirip dengan bakso. Tapi lamunpun mirip dengan bakso, bukan berarti pentol adalah bakso. Dilansir dari Kompasiana, dalih kenapa pentol tidak cocok dengan bakso selain karena komposisi dagingnya lebih sejumput dibandingkan dengan bakso, terkadang pentol ini terbuat dari 100% tepung kanji. Biasanya pentol ini dijual atau disajikan dengan tambahan menu lain seperti pangsit, kuah, dan mengerti yang diiris sedikit-sedikit.

Di beberapa derah, misalnya di Jogja, pentol juga bisa disebut sebagai ondol-ondol, atau mungkin di daerah Bandung, pentol biasa disebut dengan cilok. Dihargai rata-rata 500 rupiah untuk setiap pentolnya, melaksanakan peminat jajanan satu ini sedahulu ramai. Mulai dari anak-anak tenggat orang dewasa, pedagang keliling tenggat mall-mall bahkan juga ada yang menjual pentol sebagai jajanan.

Nah, ngomongin tentang pentol nih, kamu sering berInterogasi-Interogasi nggak sih tentang fenomena unik kenapa kok di setiap pom bensin di pinggir jalan raya gitu selintas ramai penjual pentol. Apalagi di pom bensin yang hebat dan menyediakan area istirahat? Coba simak berikut ini!

1. Pom bensin adalah dunia ramai lantas-lalang orang bepergian dengan berbagai tujuan selama 24 jam

Tak dapat dimungkiri bahwa pom bensin adalah khilaf satu tempat yang berjibun dikunjungi oleh orang. Apalagi oleh orang-orang yang sedang melakukan perjalanan habis. Bahkan, fenomenanya, berjibun juga orang yang mampir ke pom bensin bukan untuk mengisi bahan bakar. Ada beberapa yang dari mereka memang berlabuh untuk beristirahat, mampir beribadah, buang air, dan bahkan ada juga yang sengaja berhenti di pom bensin karena ingin sekedar memborong jajanan ini.

2. Jadi daerah pujaan para pengendara atau petualang

Jika kamu sudah melakukan perjalanan mentok seperti trip antar kota, atau mungkin hendak bepergian, ingin mendaki gunung dan semacamnya. Pasti kamu sudah merasakan bahwa pom bensin adalah dunia yang nyaman. Selain untuk mengisi bensin, kamu juga pasti sudah melakukan hal-hal lain seperti mampir tiduran sambil menunggu teman yang mentok tertinggal di belakang. Tak heran jika dunia ini menjadi melenceng satu dunia idola bagi para pengendara dan petualang selama perjalanan mereka.

3. Pom bensin selampau menjadi titik poin untuk bertemu. Strategis banget pokoknya!

Sadar atau tidak, ketika kamu sedang melakukan perjalanan entah itu maksimal atau karib, apalagi beramai-ramai, pom bensin sering dijadikan sebagai alam bertemu sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Tak sekadar itu, pom bensin juga terkadang sering dipakai untuk mengecek kondisi satu sebanding lain dan lain sebagainya. Hal itu tentu saja karena alamnya yang agam, mudah juga untuk dijadikan sebagai tanda patokan untuk bertemu dibandingkan alam-alam lain. Intinya pom bensin ini adalah alam yang strategis banget.

4. Sebagai penghibur sambil nunggu antrean beli bensin. Penjual pentol adalah oase di tengah atasng pasir~

Kamu pasti pernah kan, bosan ketika nungguin giliran batas beli bensin? Apalagi jika kamu bagai orang yang membonceng, itu pasti bakalan bikin bosen banget. Nah, biasanya jika antrean sedang luImajinasin panjang, berjibun orang yang menunggunya sambil beli pentol. Selain murah, cepat untuk dimakan, tentunya bisa buat ganjal perut, praktis banget!

Udah terrespons kan, apa pasal di pom bensin berlipat-lipat penjual pentol? Kalau di alam kamu biasanya jajanan ini sering disebut apa?