5 ‘Artis’ Citayam Fashion Week, Remaja yang Mendadak Terkenal dan Jadi Sorotan

artis-citayam-fashion-week artis-citayam-fashion-week

Citayam Fashion Week atau istilah untuk menyebut fenomena remaja asal Citayam, Bojong Gede, Cilebut, Depok, dan sekitarnya yang nongkrong di daerah Sudirman dan Dukuh Atas ini sedang ramai jadi sorotan. Bukan cuma keberadaan dan sikap busana andalan mereka saja yang menarik perhatian.

Keaktifan mereka dalam melahirkan konten dengan aksi unik dibarengi fenomena Citayam Fashion Week yang jadi perhatian ternyata melahirkan beberapa remaja semakin menjadi sorotan. Bahkan, mereka tercapai, jadi ‘artis’ usai digaet beberapa selebritas Tanah Air dan media. Siapa sajakah mereka?

1. Jeje Slebew, viral di tongkrongan Citayam Fashion Week gara-gara mirip Fuji An

Nama Jeje Slebew baru-baru ini ramai diperbincangkan, usai fotonya saat nongkrong di Citayam Fashion Week viral keonaran disebut-sebut bagaikan kembaran seleb Fujianti alias Fuji An. Mulai dari bentuk wajah, postur tubuh, dan daya rambut Jeje memang sangat mirip Fuji. Usai viral di media sosial, Jeje pun sempat diundang Fuji untuk melaksanakan konten bersama.

Nggak tetapi Fuji, YouTuber Ria Ricis pun sempat mengundang Jeje. Bahkan, Atta Halilintar sempat mengajak Jeje hadir di podcast AH untuk mengulik kisah remaja bernama asli Jasmine Laticia ini. Kisah Jeje yang kabur dari rumah karena mendapat pelecehan ini pun menjadi sorotan warganet.

Bahkan, baru-baru ini viral video yang diunggah aktor dan politikus Dede Yusuf berisi ibu Jeje yang meminta Jeje pulang. Kini Jeje pun makin menjadi sorotan dan tangkas digaet content creator ternama.

2. Bonge viral karena video wawancara Kutipanx kini sudah masuk tv dan digaet seleb

Bonge, bocah remaja 17 pedulin yang disebut-sebut menjadi ‘penguasa Sudirman’ ini memiliki penampilan yang nyentrik. Ia kerap disorot media saat mengenakan jaket full print hitam corak putih gambar tengkorak. Sementara ulah rambutnya lurus gondrong dengan poni lempar.

Nama Bonge viral usai diliput oleh Instagram dan TikTok Kutipanx yang membahas Nutrisari, bahkan ia pernah mendapat hadiah dari Nutrisari karena video tersebut viral. Kemudian ulahnya juga jadi sorotan seleb Fitri Tropica yang kepincut dengan jaketnya. Nama Bonge sendiri sebetulnya bukan nama murni, Bonge singkatan dari Bocah Bojong Gede. Sementara nama murninya adalah Eka Satria Saputra.

Usai viral, kini Bonge yang dulu bekerja bagai pengamen kini sering digaet media untuk melontarkan konten-konten di media sosial dan mendapat endorse. Bahkan, belum lama ini Bonge diundang oleh stasiun televisi untuk menjadi bintang tamu di sebuah program reality show.

3. Roy remaja yang memilih nggak sekolah untuk beraksi menjadi content creator

Usai Jeje semakin terkenal, nama Roy juga ikut jadi perbincangan, karena di berbagai konten viral, Roy disebut-sebut bagai kekasih Jeje. Pemilik nama asli Aji Alfriandi kini menjadi sorotan usai wawancaranya oleh media viral. Saat itu Menparekraf Sandiaga Uno menyebut akan memberkarya kemungkinan beasiswa untuk remaja di Citayam Fashion Week yang putus sekolah, termasuk Roy.

Namun, Roy justru menolak kelucuanran untuk sekolah tersebut karena menurutnya ia mesti memanfaatkan keluangan untuk beraksi saat ini. Roy memilih menjadi content creator di TikTok (roy_sitampan19) ketimbang sekolah. Sosok Roy sekarang juga kerap muncul di media sosial karena digaet beberapa media.

4. Kurma viral karena jadi pacar Bonge, sekarang berlebihan digaet media untuk bikin konten

Nama Kurma juga tak kalah ramai jadi sorotan. Ia pertama kali muncul  berserupa Bonge di video viral yang diunggah oleh Kutipanx. Saat itu ia mengenalkan diri sebagai kekasih Bonge. Kepolosan dan kekocakannya dan Bonge akhirnya mendapat respons Pas dari warganet.

Remaja Citayam ini akhirnya terkenal dan banyak digaet oleh media untuk membuat konten di media sosial. Kurma sendiri tak menyangka jika keisengannya nongkrong di Sudirman justru membuatnya viral dan kini bisa mendapat pembuatan berkat kerja sepadan untuk membuat konten dan endorse.

5. John manusia silver di Citayam Fashion Week yang tak kalah populer

John adalah remaja yang memiliki keterbatasan fisik dengan tubuhnya yang kecil. Bersenjang dengan remaja tongkrongan dengan ulah busana andalan. John justru hadir di Citayam Fashion Week dengan dandanan manusia silver. Kendati demikian, John tak luput dari sorotan.

Ia semakin dikenal usai diajak kolaborasi oleh kira-kira media, bahkan ia kini sering melahirkan konten bersepadan Roy, Bonge dan Kurma. Sejak terkenal, John tak lagi ngamen, sungguhpun masih berdandan sebagai manusia silver, tapi sekarang lebih penuh untuk kebutuhan konten.

Viralnya tongkrongan Citayam Fashion Week memang memberikan kesempatan untuk beberapa remaja ini untuk berkarya. Di tengah himpitan ekonomi dan maMelenceng keluarga, mereka berusaha memanfaatkan momen Citayam Fashion Week untuk bekerja. Bahkan, kini bisa dibilang mereka jadi ‘artis’ alias influencer yang menberkunjungkan penghasilan.