Informasi Kuliah di Negara Kepulauan Islandia

Kuliah di Islandia Kuliah di Islandia

Islandia memiliki julukan dramatis, ‘tanah api dan es’, yang mengacu pada berbagai lanskap alam yang mengesankan. Islandia merupakan salah satu negara yang memiliki gunung berapi paling aktif di dunia, juga memiliki daerah yang ditutupi gletser. Sebagai negara kepulauan yang jarang penduduknya di Eropa, Islandia juga terkenal akan air panas, industri perikanan dan kualitas hidup yang tinggi.

Pada 2008, Islandia terkena dampak krisis keuangan global, tetapi perekonomiannya telah pulih dengan stabil sejak 2010. Beberapa tahun terakhir Islandia menjadi negara tujuan wisata yang semakin populer. Kebanyakan wisatawan tertarik oleh pemandangan alam yang menakjubkan dan atraksi budaya Reykjavík.

Ada tujuh universitas di Islandia, yakni tiga universitas swasta dan empat universitas negeri.

Yang terbesar adalah Universitas Islandia dan Reykjavik University, diikuti oleh University of Akureyri di utara Kota Akureyri.

Mahasiswa internasional berjumlah sekitar 5% dari seluruh siswa di Islandia. Universitas di Islandia umumnya tertarik untuk menarik lebih banyak siswa internasional. Banyak universitas yang menawarkan kursus yang diajarkan sepenuhnya atau sebagian dalam bahasa Inggris, dan ada sistem pendukung yang baik untuk mahasiswa asing yang memilih untuk belajar di Islandia.

Iklim di Islandia

Islandia tidak sedingin namanya. Di musim panas, suhu di Reykjavík dapat mencapai titik tertinggi dari 35C (95F), dan di musim dingin suhu rata-rata sekitar 0C (32F). Iklim di Islandia tidak terlalu ekstrim. Selama pertengahan musim panas, sinar matahari hampir selalu ada, tetapi selama pertengahan musim dingin hampir tidak ada sinar matahari sama sekali.

Seperti yang mungkin kamu harapkan dari sebuah negara yang ditandai dengan gunung berapi dan gletser, banyak daerah Islandia yang dianggap tidak layak huni. Sebagian besar penduduk tinggal di sekitar pantai.

Hal yang dapat dilakukan di Islandia Negara ini menawarkan berbagai atraksi budaya, termasuk teater, galeri, restoran, kafe, bar dan tempat musik. Di luar wilayah Reykjavík, hidup mungkin akan jauh lebih tenang. Bahkan Akureyri, daerah perkotaan terbesar kedua, memiliki populasi kurang dari 20.000.

Hal ini bukan berarti tidak ada banyak hal yang dapat dilakukan di Islandia. Kamu dapat menonton atraksi ikan paus, trekking di gletser, naik mobil salju, menyelam, menunggang kuda dan memancing. Islandia juga merupakan salah satu negara terbaik untuk melihat Nothern Lights yang spektakuler.

Makanan Tradisional

Islandia memiliki makanan Islandia tradisional yang mencakup daging hiu busuk, testis domba jantan, dan acar lapisan lemak ikan paus. Kamu dapat menemukan banyak makanan laut segar, serta skyr (mirip dengan yogurt), Pylsur, (hotdog dibuat dengan domba), dan keju. Islandia memproduksi sekitar 100 jenis makanan laut yang berbeda.

Meskipun dikenal sebagai daerah vulkanik paling aktif di dunia, Islandia umumnya tidak dianggap sebagai tempat yang berbahaya untuk hidup. Tingkat kejahatan di negara ini juga relatif rendah.

Pendaftaran dan Biaya Kuliah di Islandia

Aplikasi pendaftaran diajukan langsung ke masing-masing universitas, dengan persyaratan dan tenggat waktu yang bervariasi antara lembaga.

Perguruan tinggi negeri tidak membebankan biaya sekolah, tetapi ada ‘biaya pendaftaran’.

Ini bervariasi antara universitas, tapi untuk contoh Universitas Islandia saat ini biaya ISK60, 000 (sekitar US $ 470) per tahun. PTS membebankan biaya baik biaya kuliah dan biaya pendaftaran, yang bervariasi tergantung pada program studi dan lembaga. Biaya biasanya lebih tinggi bagi mahasiswa dari luar Uni Eropa.

Mendapatkan Visa ke Islandia

Untuk mahasiswa yang hendak melanjutkan studi di Islandia selama lebih dari tiga bulan akan mengajukan permohonan untuk izin tinggal, melalui Direktorat Imigrasi. Hal ini dapat diterapkan untuk sekali siswa telah resmi diberikan tempat di sebuah universitas di Islandia. Aplikasi memakan waktu sekitar 90 hari untuk diproses, dan siswa harus diterapkan dalam waktu untuk menerima izin mereka sebelum kedatangan di negara ini.

Universitas Terbaik

Islandia juga mempunyai banyak universitas dengan kualitas yang tinggi. Berikut ini adalah 5 universitas terbaik di Islandia:

  1. Háskóli Islands, Reykjavik.
  2. Háskólinn í Reykjavík, Reykjavík.
  3. Háskólinn á Akureyri, Akureyri.
  4. Listaháskóli Islands, Reykjavík.
  5. Landbúnaðarháskóli Islands, Borgarnes.

Nah, itulah beberapa informasi bagi kamu yang berniat untuk kuliah di negara Eropa yang satu ini. Semoga bermanfaat, ya.

Dikutip dari beberapa sumber dan penambahan secukupnya.