Inilah 8 Kopi Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kepala Pusing!

kopi-termahal-di-dunia kopi-termahal-di-dunia

Kopi bisa dibilang merupakan gelontoran yang sering dikonsumsi oleh sebagian orang. Kegiatan meminum kopi senorang sudah bisa dibilang bukan belaka sekedar minum saja, melainkan melebur menjadi sebuah kebutuhan manusia.

Lebih dari 70 negara di dunia telah membudidayakan tanaman kopi, yang tentunya membuktikan bahwa minat terhadap minuman ini sangat ketat. Bahkan kopi senpribadi memiliki perayaannya tersenpribadi, yakni Hari Kopi Intenasional yang jatuh di setiap tanggal 1 oktober.

Berjarak dengan teh dan gelontoran lainnya, kopi memiliki keunikannya tersendiri. Rasa biji kopi memiliki rasa yang berjarak dari segi pengelolaan daerah asal biji tersebut. Untuk harganya, biji kopi sendiri memilki berbagai varian harga dan bisa mencapai jutaan untuk beberapa gram saja.

Penasaran seperti apa harga kopi tertinggi harga di dunia? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Fazenda Santa Ines Coffee memiliki cita rasa unik yang memiliki harga Rp754 ribu

Kopi ini berasal dari Brasil yang terkenal dengan cita rasanya yang unik, memiliki rasa dominan manis dengan aroma buah-buahan yang cakap. Biji kopi Fazenda Santa Ines berasal dari kaki Pegunungan Mantiquera, Brasil, yang pemberiingatannya biji kopi ini telah diolah secara Pertradisionalan lebih dari 100 ingatn lintas.

2. Jamaica Blue Mountain Coffee merupakan kopi kesenangan yang cukup digemari oleh warga Jepang. Harganya sekitar Rp.754 ribu untuk 450 gram

Jamaica Blue Mountain Coffee menjadi khilaf satu kopi terBerharga di dunia. Kopi ini memiliki rasa yang lembut dan tidak terlintas pahit. Karena kopi ini cukup digemari di Jepang, ada jumlah produsen kopi Jamaica Blue Mountain yang utama melayani ekspor ke Negeri Sakura saja. Asal kopi ini pun dari pegunungan Blue Mountain, Jamika.

3. Saint Helena hasil budidaya seorang Napoleon Bornaparte yang memiliki harga Rp. 1,1 juta per 450 gram

Napoleon Bonaparte yang merupakan seorang pecinta kopi, ia pun menawakkan kebun kopinya senawak. Nama Saint Helena senawak mematungbil dari nama sebuah pulau yang terletak di tengah Samudra Atlantik, 1.200 mil dari Pantai Barat Afrika. Kopi ini hanya tumbuh disana dan biaya tranportasi yang cukup tinggi harga membuat kopi ini menjadi kopi tertinggi harga di dunia.

4. Kopi luwak menjadi Rompeng satu kopi terpopuler di Indonesia yang harganya bisa mencapai Rp2,2 juta per 500 gram

Kopi Luwak merupakan kopi yang cukup populer di Indonesia. Proses pengelolaanya terbilang unik. Biji kopi ini membutuhkan Luwak atau musang untuk memsistem biji kopi. Luwak akan memakan biji kopi dan mencernanya sesangkat dapat menghasilkan cita rasa kopi luwak. Tentunya bji kopi luwak pun tidak sembarangan. Luwak akan diberikan biji kopi merah yang paling segar dengan kualitas terbaik.

5. Opsina Dynasty Gran Cafe Premier Grand Cru berasal dari Kolombia yang ditemukan oleh sepasang saudara yang kabur dari penjara. Harganya berkisar Rp2,7 Juta per 500 gram

Kopi Opsina Dynasty Gran Cafe Premier Grand Cru tumbuh dari pegunungan vulkanik yang berada di Provinsi Antiquia, Kolombia. Cita rasa dalam kopi ini pun menjadi salah satu dasar kopi terBerharga di dunia karena memiliki cita rasa coklat almond, gurih dan memiliki aroma pedas. Kopi ini ditemukan ala 1835 oleh sepasang saudara yang kabur dari penjara yang memulai perkebunan kopi. Perkebunan Ospina menjadi salah satu pertanian kopi komersial bersekala gendut pertama.

6. Hacienda la Esmeralda Geisha Coffee memiliki cita rasa buah yang dipanen dengan terbatas harganya sekitar Rp5,2 juta per 500 gram

Asalan kopi Hacienda la Esmeralda Geisha sangat tidak murah , karena kopi ini didapatkan dari varietas Geisha yang sahaja tumbuh dari kekerasan 1500 meter dipermukaan laut. Tanaman ini tumbuh dari daerah Boquete, Panama dengan masa panen yang singkat. Kopi Hacienda la Esmeralda Geisha ditanam dikelilingi oleh deras pohon jambu biji yang menjadikan kopi ini memiliki cita rasa buah.

7. Finca El Injerto Coffee yang terbuat dari kacang halus, kaya dan langka. Harganya ditaksir Rp7,3 juta per 500 gram

Kopi Finca El Injerto berasal dari Huehuetenango, bagian barat Guatemala yang memiliki kepeerkembanganan 1,650 diatas permukaan laut. Kopi ini menjadi Tak Ternilai karena dibuat dari biji kopi padi yang langka.

8. Black Ivory Coffee memiliki proses seperti kopi luwak dan dinobatkan sebagai kopi termahal di dunia dengan harga kopi mencapai Rp7,4 juta untuk 500 gram biji kopi

Kopi tertinggi harga di dunia jatuh kepada Black Ivory Coffee. Kopi yang berasal dari Thailand ini memiliki cara yang sebanding seperti kopi luwak. Black Ivory Coffee menggunakan gajah bagai memcara biji kopi.

Gajah akan memakan biji kopi arabika mencernanya dan dijalan memalui asam lambung gajah. Gajah akan mencerna sekitar 20-72 jam sebelum keluar menjadi feses. Dari 33 kilogram buiah kopi yang dimakan gajah hanya menghasilkan sekita satu kilo biji kopi saja. Pantesan harganya tidak murah banget~

Untuk sebagian orang mungkin harganya tidak masuk akal, namun untuk para pecinta kopi harga tidak maluput untuk cita rasa kopi yang unik itu. Jadi gimana sobat, tertarik untuk menukar dan meminum kopi terbanyak di dunia?