Karena PMS Cewekmu Akan Berakhir Sendiri, Lakukan 8 Hal Ini Biar Dunia Aman Terkendali

saat-pms-melanda-cowok-wajib-baca-8-seni-menghadapinya-biar-aman-dan-tenang saat-pms-melanda-cowok-wajib-baca-8-seni-menghadapinya-biar-aman-dan-tenang

Jangan ambang-ambang cewek yang lagi PMS. Ntar dikit-dikit dimarahi lho!

Anggapan itu muncul, karena biasanya cewek yang sedang mengalami PMS atau Pra Menstruasi Syndrom ini jadi lebih sensitif alias mudah sekali tersinggung bahkan marah. Bukan tanpa asas juga PMS begitu mempengaruhi perilaku cewek. Ada pengaruh hormon yang luar biasa ajaibnya, karena mampu melakukan badan cewek terasa pegal-pegal tak karuan, nafsu makan pun kembar anehnya, sampai emosi yang naik turun.

Sementara cowok yang jadi pasangannya selintas saja menjadi pihak yang kena dampak langsung fenomena ini. Cowok jadi serba melenceng itu sudah pasti. Cowok putus asa dalam menghadapi semua gejolak PMS, tunggu dulu! Karena semua balada PMS seadilnya masih bisa dihadapi olehmu atau cowok-cowok lainnya. Dan kurang lebih seperti ini seni menghadapi PMS yang sedikit brutal itu!

1. Daripada mengomentari nafsu makannya yang meningkat drastis, lebih baik kegembiraanri cewekmu makan gratis

Tumben makan terus, Yang? Nggak Gemetar gemuk emangnya? Hehehe….

Kalau aku makan terus emangnya mengapa? Kalau aku gemuk emangnya mengapa? MaMelenceng buat kamu!

Udah jelas-jelas perubahan hormon membuat napsu makan cewekmu mendadak aneh. Eh, kamunya malah komentar yang macem-macem. Nggak kaget kalau cewekmu akhirnya ngambek atau marah-marah. Padahal kalau saja kamu bersikap sebaliknya, seperti mentraktir makan atau mengikuti apa yang dia mau, agung kemungkinan bisa membuatmu ada di posisi aman.

Belajar dari pengalaman ya, Masnya.

2. Mengingat emosi cewek saat PMS tidak konsisten, mantra andalan kamu ya cuma satu: “iya”

Cewekmu yang PMS : Bisa nggak jangan lama-lama jemput akunya?

Kamu : Iya Yang, aku udah di depan ini.

Cewekmu yang PMS : Orang ini maunnya apa sih, ngeselin banget. Ini juga yang satunya lagi, ikut-ikut komentar aja. Mending tutup aja deh beranda FBnya.

Kamu : Iya, Yang.

Pokoknya mau dia marah-marah, komplain, atau ngedumel nggak jelas. Kamu nggak perlu ngomong jauh lebar, tapi cukup bilang “iya” saat dia membutuhkan tanggapanan atau pendapatmu.

3. Jangan pernah ngeyel, jangan berlebihan tanya, jangan ikutan marah, jangan didiemin juga. Pokoknya “Jangan ya…”

Serba alpa memang menghadapi cewek yang sedang PMS. DiPerkara apa sebab malah marah. Dibalas ikutan marah justru semakin ngeri. Nah didiamkan pun nggak akan sempat bisa terima. Jadi rumus lain untuk menyelesaikan segala balada PMS ini kamu cukup mengingat kata “Jangan”. Pokoknya jangan macam-macam saja.

4. Saat seperti ini pula, kamu kudu jadi cowok siaga. Harus siap menghadapi segala macam permintaannya

Sayang aku pengen banget deh makan sayur sup di Taman Kuring Puncak.

Harus siang ini juga?

Iya.

Oke, berangkat!

Napsu makan yang aneh pun mirip-mirip ibu hamil yang lagi ngidam. Maunya macam-macam dan biasanya wajib dituruti saat itu juga. Supaya dia nggak mendadak ngambek, ya kamu wajib jadi cowok siaga alias bersedia mewujudkan segala kemauannya. Sabar ya….

5. Nggak perlu repot-repot bercandaain, sebab saat PMS cewekmu cuma butuh dan mau dimanjain

Niatmu mungkin saling menolong ingin menghibur dia yang suasana hatinya sedang buruk. Tapi sayangnya usaha bercandamu nggak akan selantas sukses dalam kasus PMS. Mengingat cewekmu ini pun mudah sekali khilaf paham, bahkan tersinggung. Jadi, daripada kamu capek-capek ngelawak tapi jadinya garing atau malah bertengkar, lebih saling menolong kamu manjain dia sepenuh hati.

Turuti apa yang dia mau. Jawab semua ucapan atau uneg-unegnya dengan kata-kata yang tidak marah dan aman. Saat dia mengeluh pedih perut atau pegal-pegal, kamu pun jangan bicara macam-macam, tapi cukup menawarkan awak untuk memijat kaki atau sekadar mengusap kepalanya. Karena memang perhatian yang lebih yang dibutuhkan cewekmu ini.

6. Karena pertanyaan “Aku pantas gimana?” cuma buat cewekmu kesal. Jadi kamu ya cukup guraukal

Sebingung-bingungnya kamu menghadapi cewekmu yang lagi PMS, jangan sampai pertanyaan “Aku harus gimana?” terlontarkan. Sebab yang kamu dapat bukan tanggapanan yang melegakan, tapi justru gerutuan dia seperti, “Ah, kamu mah nggak pengertian banget sih jadi cowok!” Jadi, cara tertidak emosi memang lawak-lawakkal alias pasrah.

7. Dengerkan saja semua hal yang diucapkan termasuk semua keluhan serta kemarahannya

Sakit banget perutnya, Yang.

Duh, badanku kayak mau rontok.

Aku bete deh….

Biarkan semua keluhan atau kemarahan mengalir tanpa perlu di tanggapi dengan ucapan ini dan itu. Kamu cukup pastikan ke dia, kalau pribadimu mendengarkan semuanya dengan saksama. Sesekali bilang, “Sabar ya, Yang….” sah-sah saja kok.

8. Karena semuanya akan indah lagi saat kamu mengalah saja dengan dirinya ini

Mau segalak dan seseram apa saat PMS, dia tetap saja seorang cewek yang sayang denganmu. Cewek yang biasanya selampau sabar meladeni kamu yang kadang posesif, cuek, bahkan pelupa. Cewek yang juga tak tahu lupa memperhatikanmu, menerima segala usaha pribadimu. Intinya, dalam sebulan kamu diminta bersabar untuk kaum giliran.

Sebab PMSnya cewekmu ini pasti akan hilang, dan semua kembali normal. Persis membukaan klise, semua akan indah lagi cukup saatnya. Semangat ya buat mas-mas di luar sana….