Kuliner Korea Yang Sering Muncul di Drama Korea

Kamu pecinta K-drama? Pasti kamu tidak asing dengan beberapa kuliner Korea karena mengenalnya dari K-drama, itulah sebabnya banyak juga yang menjual makanan dan minuman Korea di Indonesia baik dengan harga yang sangat mahal hingga harga yang terjangkau. Menariknya, makanan dan minuman itu betul betul diburu banyak warga Indonesia.

Ternyata tidak hanya di Indonesia, beberapa negara juga menerapkan hal yang sama dengan yang beredar di Indonesia. Semua kuliner khas Korea memiliki cita rasa khas yang menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa kuliner terkhusus makanan Korea yang sering muncul di Drama Korea.

1. Tteokbokki

Jika kamu ingin mencicipi makanan khas Korea yang cukup populer, kamu perlu mencoba Tteokbokki ini. Makanan ini memiliki cita rasa pedas dan lezat yang cocok di lidah banyak orang, rasa pedas itu dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan kamu.

Tteokbokki terbuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya dengan tekstur yang kenyal, kemudian dicampurkan dengan saus khas Korea yang menghasilkan rasa lezat, manis, dan menggiurkan. Tteokbokki akan membuat siapapun yang mencobanya ketagihan loh, percaya?

2. Kimbab

Makanan khas Korea ini cukup banyak dijumpai di Indonesia. Sajian berupa nasi ini bisa diisi dengan timun, wortel, bayam, serta daging dan telur. Tidak hanya memiliki bentuk yang unik, tetapi juga menciptakan rasa yang sangat lezat, sehingga patut untuk kamu cicipi. Beberapa orang seringkali membuatnya sendiri di rumah.

3. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon adalah salah satu makanan yang tidak boleh kamu lewatkan. Makanan khas Korea ini dikenal dengan warna hitam pekat dan menciptakan aroma yang sangat kuat dan menggiurkan. Meski kamu hanya mencium aromanya, dijamin makanan ini akan menggugah selera. Jjajangmyeon biasanya disajikan dengan potongan daging. Beberapa penjual juga mengemasnya menjadi mie instan sehingga dapat dibuat sendiri di rumah.

4. Ramyeon

Jika Ramen khas Jepang, maka Ramyeon khas Korea. Makanan ini juga mie instan namun jika Jjajangmyeon hitam, Ramyeon sama seperti mie pada umumnya. Ramyeon biasanya disajikan dengan tamabahan telur atau sayur sayuran. Memiliki cita rasa yang lezat dan pedas, serta aroma yang sangat menggoda.

5. Kimchi

Ini dia makanan yang juga sering ditemukan di Drama Koea. Makanan ini dikenal sebagai saladnya orang Korea. Memiliki cita rasa bumbu yang khas, Kimchi merupakan fermentasi sayuran yang ditambahkan dengan bumbu bumbu khusus. Sayur yang biasa digunakan adalah lobak, timur, dan sawi. Makanan ini juga cukup bertahan lama.


Itulah 5 makanan Korea yang sering muncul di Drama Korea, apakah kamu tertarik untuk mencicipinya?